MENJAWAB PERTANYAAN

Dari dapur kami sering terlihat adanya pencarian yang dilakukan dengan kata-kata yang berupa pertanyaan atau mengisyaratkan suatu pertanyaan; seperti “arus laut” atau “arus laut adalah”. Tentu, sipencari menghendaki adanya jawaban yang diperoleh dengan memasuki blog ini. Pencarian seperti itu muncul berulang kali. Oleh karena itu, kami mencoba untuk posting tulisan-tulisan yang menjawab pencarian itu. Pada kesempatan ini, kami memulainya dari tulisan tentang Arus Laut.

Semoga bermanfaat.

Salam.

12 responses

  1. di informasikan ke rekan rekan angkatan 1977,pada hari sabtu tanggal 21 maret 2009 jam 21.30 telah dibentuk kepengurusan angkatan 1977 alumni sman 6 ngajokartohadiningrat,smg pengurus dapt bermanfaat dan di harapkan partisipasi dari rekan2 yg sdh 32 tahun tdk besua,nuwun

    • mas tolong saya dikasih daftar kepengurusannya untuk saya informasikan di blog ini. semoga dapat menjadi sumber informasi bagi yang lain. makasih sebelumnya

  2. Perkenalkan saya alumni SMA N 6 Jogja angkt 82.
    Mohon Informasi untuk siswa pindahan kelas XII dari MAN 1 MOdel Jakarta ke SMA N 6 Yogyakarta untuk anak kami, karena kami berencana pindah ke Yogyakarta. Terimakasih.

    • Yth. Mbak Rita, untuk mendapatkan informasi tentang hal yang dimaksud sebaiknya lakukan saja kontak langsung dengan pihak SMA N 6 Yogyakarta agar mendapatkan informasi yang akurat.

      Salam,
      Wahyu

  3. saya nia alumni namche 02. Skrg sdg menyusun tesis, saya mengangkat ttg keberhasilan 6C memutus rantai tawuran. Sy mhn info mgk ada yg tau, mulai tahun brp ya 6C mulai sering terlibat tawuran? yg angkatan ’70an ke atas siswanya sdh sering terlibat tawur atau belum ya? Tks be4 atas informasinya.

    • ini balasan dari facebook
      Totok Sediyantoro Mbak, sebetulnya asal muasalnya bukan tawuran. Cuman dulu trend-nya murid2 nggak naik kelas jadi bangga. Jadi sekolah SMA bisa 5 tahunan. Contohnya sesepuh kita Mas Djoko Priyono yang tahun lulus 1968. Dan setelahnya krn efek nggak naik kelas, jadi efek ke tawuran dll.
      Yebe Waeya Ow ow ow itu bukan tawuran dik tapi sekedar silaturahmi ke sekolah lain..
      Sitawati Ken Utami sy pernah baca di media ttg hal ini (pemutusan rantai tawuran sma 6) tp lupa nama medianya..
      Purbo Rusiadi lho itu cuma sekedar ekstrakurikuler aja koq, mosok sekolah koq cuman belajar thok… gak seru….
      Haryo W S Biasanya sekolahan kalau pintu gerbangnya menghadap ke barat pasti muridnya seneng tawuran, dulu pas 6c pintu gerbangnya menghadap barat juga begitu, muridnya seneng tawuran, sekarang 6c pintu gerbangnya sdh menghadap keselatan tawurannya sdh berkurang banyak tapi masih tetep ada yang tawuran, coba kalau 6c pintu gerbangnya menghadap ketimur saya jamin tidak ada tawuran. . . .mungkin perkara pintu gerbang bisa dijadikan bahan tesis mbak. . .iki penemuku lho. . .

    • inijuga dari facebook yang satunya:
      Heru Nugroho mungkin mulai th 45 6c sdh seneng tawuran kali..
      Izda Putra Sepengetahuan saya angkatan 72 banyak jadi tentor saya untuk wajib tawuran tahun , coba kominikasi sama senior angkatan 50 an dan 60 an baya
      k kok coba hubungi wadah alumni 6c
      Riyadi Purwanto aku angk ’86…..sudah ada tawuran lho….
      Witie Wisti Rahayuningsih angktn ’03 ’05 ramenya tawurannn, mpe masuk tipi.. :)

  4. komunitas namche angkatan 75….kok nggak ada beritanya ya….padahal anak2nya pinter2 lho….ada jenderalnya (?)…..ada pilotnya (Zainal Abidin)…..ada doktornya (Tantani Sugiman)…..ada pejabat pemerintah di Kaltim (Rini Purwanti)…..dan banyak lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s